Selepas lebaran, ini makanan yang paling dicari

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Selepas lebaran, ini makanan yang paling dicari

Hari Raya Idul Fitri bukanlah hari biasa. Hari yang diperingati satu tahun sekali ini merupakan hari kemenangan bagi semua muslim di dunia. Tak heran, di hari lebaran biasanya banyak hidangan makanan yang berlimpah.

Di hari yang fitri itu setiap rumah menyajikan beragam makanan dalam rangka untuk menyambut sanak saudara, teman-teman dan tetangga yang datang ke rumah, makanan-makanan enak seperti opor ayam, rendang dan ragam kue kering menjadi sajian yang identik saat lebaran di Indonesia.

Tanpa disadari selama kurang lebih lima hari kita akan sering menyantap makanan yang bersantan dan berlemak, Hal ini disebabkan munculnya selera makan yang besar setelah melewati 30 hari puasa, maka di saat hari lebaran kita menjadi lebih sering makan.

Bosan dengan makanan yang berat bersantan dan berlemak selama lebaran, banyak di antara kita mencari makanan yang lebih segar agar selera makan menjadi lebih enak. Lalu, makanan jenis apa yang akan banyak diburu orang usai lebaran ini? Berikut ini beberapa makanan yang sering diburu masyarakat usai lebaran.

Bakso dan Mie Ayam

Selepas  lebaran kebanyakan masyarakat memilih menyantap bakso. Makanan yang disajikan di dalam mangkok ini berisi mie, bakso dan kuah kaldu segar dapat mengunggah selera makan dengan cita rasa yang segar dan gurih.

Walaupun banyak warung makan yang tutup dilibur setelah lebaran, para penjual bakso biasanya justru memanfaatkan momen lebaran untuk mengais rejeki.

Teman bakso yang tak kalah enak, adalah mie ayam. Sajian mie ditambah daging ayam yang dipotong kecil-kecil ditambah kuah segar juga menjadi banyak pilihan orang-orang untuk membunuh kebosanan setelah berhari-hari menyantap makanan bersantan.

Siomay dan Pempek

Makanan alternatif yang tak kalah enak selanjutnya adalah siomay. Sajian somay lengkap dengan bumbu kacangnya bisa menjadi pilihan makanan anda setelah berhari raya. Mulai dari siomay ikan, kentang, kol hingga telur rebus siap memanjakan lidah anda.

Selain itu, makanan dari olahan ikan yang merupakan makanan khas Palembang yakni pempek. Gurih dan kenyalnya pempek ditambah kuah cuko pedas manis menjadi pelengkap makanan yang siap mengunggah selera makan Anda.

Tak sulit untuk mendapatkan makanan ini bahkan, setelah lebaran baik siomay maupun pempek masih dijual dengan gerobak dorong, sepeda, dan di restoran yang menyajikan menu makanan tersebut.

Bantah pecat DPW Kalsel, PAN: Kami butuh Muhidin
DPR sebut pengerusakan Polsek Ciracas tindakan kekanak-kanakan
PAN tunggu kesadaran Taufik mundur dari ketua DPR
Nasdem sebut salah satu cawapres akan diperiksa KPK
Kejati DKI: Aplikasi deteksi agama sudah sesuai Kejagung
PKB: Suara Jokowi di Jawa Tengah konsisten meningkat
Bamsoet nilai infrastruktur kunci pembangunan dan kesejahteraan
Massa desak Komnas HAM panggil Prabowo terkait penculikan
Lippo terbitkan Surat Utang Jangka Menengah Meikarta
DPR: UU KSDA harus seimbang harus antara lingkungan dengan ekonomi
DPR ingatkan lembaga publik wajib beri informasi kepada rakyat
Caleg Partai Berkarya digrebek saat selingkuhi perempuan bersuami
Saudi pertimbangkan usulan Kemenag terkait jalur cepat haji
IHSG berpeluang menguat hari ini
Membangun infrastruktur tanpa utang, pelajaran untuk Sandi dan Sri
Fetching news ...