Selepas lebaran, ini makanan yang paling dicari

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Selepas lebaran, ini makanan yang paling dicari

Hari Raya Idul Fitri bukanlah hari biasa. Hari yang diperingati satu tahun sekali ini merupakan hari kemenangan bagi semua muslim di dunia. Tak heran, di hari lebaran biasanya banyak hidangan makanan yang berlimpah.

Di hari yang fitri itu setiap rumah menyajikan beragam makanan dalam rangka untuk menyambut sanak saudara, teman-teman dan tetangga yang datang ke rumah, makanan-makanan enak seperti opor ayam, rendang dan ragam kue kering menjadi sajian yang identik saat lebaran di Indonesia.

Tanpa disadari selama kurang lebih lima hari kita akan sering menyantap makanan yang bersantan dan berlemak, Hal ini disebabkan munculnya selera makan yang besar setelah melewati 30 hari puasa, maka di saat hari lebaran kita menjadi lebih sering makan.

Bosan dengan makanan yang berat bersantan dan berlemak selama lebaran, banyak di antara kita mencari makanan yang lebih segar agar selera makan menjadi lebih enak. Lalu, makanan jenis apa yang akan banyak diburu orang usai lebaran ini? Berikut ini beberapa makanan yang sering diburu masyarakat usai lebaran.

Bakso dan Mie Ayam

Selepas  lebaran kebanyakan masyarakat memilih menyantap bakso. Makanan yang disajikan di dalam mangkok ini berisi mie, bakso dan kuah kaldu segar dapat mengunggah selera makan dengan cita rasa yang segar dan gurih.

Walaupun banyak warung makan yang tutup dilibur setelah lebaran, para penjual bakso biasanya justru memanfaatkan momen lebaran untuk mengais rejeki.

Teman bakso yang tak kalah enak, adalah mie ayam. Sajian mie ditambah daging ayam yang dipotong kecil-kecil ditambah kuah segar juga menjadi banyak pilihan orang-orang untuk membunuh kebosanan setelah berhari-hari menyantap makanan bersantan.

Siomay dan Pempek

Makanan alternatif yang tak kalah enak selanjutnya adalah siomay. Sajian somay lengkap dengan bumbu kacangnya bisa menjadi pilihan makanan anda setelah berhari raya. Mulai dari siomay ikan, kentang, kol hingga telur rebus siap memanjakan lidah anda.

Selain itu, makanan dari olahan ikan yang merupakan makanan khas Palembang yakni pempek. Gurih dan kenyalnya pempek ditambah kuah cuko pedas manis menjadi pelengkap makanan yang siap mengunggah selera makan Anda.

Tak sulit untuk mendapatkan makanan ini bahkan, setelah lebaran baik siomay maupun pempek masih dijual dengan gerobak dorong, sepeda, dan di restoran yang menyajikan menu makanan tersebut.

PKS minta kader belajar dari kemenangan Erdogan
Usir jerawat dengan kulit semangka
Gerindra daftarkan mantan koruptor di Pileg 2019
Ngabalin jadi komisaris Angkasa Pura, Fadli: BUMN amburadul
Bumi Manusia bukan sekadar cinta Minke dan Annelies
Politisi berbondong-bondong ke NasDem, ada apa?
Politisi terima uang transfer untuk pindah partai harus lapor KPK
Riza Chalid penampakan di acara NasDem, sudah aman?
Golkar ngotot daftarkan caleg mantan napi korupsi
Nikmati empat hari Festival Bunaken
Film ’22 Menit’ hadir di Anugrah Jurnalistik Polri 2018
Etika politik dan pindah partai
Dukung pilkada damai, Polri gelar Anugrah Jurnalistik 2018
Jokowi belum temukan solusi akurkan SBY-Megawati
KPK buru tangan kanan Bupati Labuhanbatu
Fetching news ...