Melambungnya tagar #2019gantipresiden jadi koreksi buat Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Melambungnya tagar #2019gantipresiden jadi koreksi buat Jokowi

Tentu, segala hal yang berkembang dari masyarakat harus menjadi bagian referensi ya. Pak jokowi sebagai calon presiden yang akan maju lagi di Pilpres 2019 nanti, akan menjadikan hal itu (hasil survei) bahan koreksi dan introspeksi," kata Ahmad saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Rabu (11/07/2018)

Menurut saya hasil survei yang mengatakan tagar #2019gantipresiden itu sebagian dari propaganda politik yang belum masuk dalam radar pemilihan presiden," katanya.

Sebelumnya, hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menunjukkan tren tagar #2019gantipresiden naik cukup signifikan. Kampanye  #2019gantipresiden ini naik sejak dua bulan terakhir. Menurut peneliti LSI Deny JA, Adjie Alfaraby mengungkapkan tren #2019GantiPresiden kian populer dan semakin disukai. 

Berdasarkan hasil survei LSI Adjie mengatakan sudah melakukan survei dengan 1200 responden mulai dari 28 Juni 2018 sampai 5 Juli 2018. Ia juga menjelaskan popularitas tagar #2019gantipresiden naik daripada dua survei LSI pada bulai Mei yang lalu.

Ia menyebutkan kampanye tersebut kian naik dan disukai oleh masyarakat. Survei LSI menunjukkan saat ini (Juli) respons sudah mencapai 54,4 persen, sementara di bulan Mei yang lalu hanya 49,80 persen. Dari hasil survei tersebut LSI mengingatkan bahwa hasil survei tersebut juga berpengaruh pada presiden Jokowi sebagai calon pertahana. Jokowi menurutnya harus menjadikannya sebagai catatan penting menuju Pilpres 2019.

Sandiaga Uno akui kekayaannya fluktuatif
Jangan khianati nenek moyang yang hadirkan kedamaian di bumi pertiwi
Rupiah masih terseok di atas Rp14.600
Cari istri perawan? di sini tempatnya
Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi
Ma'ruf Amin bukan sosok intoleran
PKB kritik pilihan cawapres Prabowo tak dengarkan aspirasi umat muslim
Budget traveling yang sehat untuk generasi milenial
Siap menang Pilpres, Koalisi Indonesia Kerja latih para jubir kampanye
Sri tegaskan kondisi rupiah berbeda dari lira
Prabowo-Sandi kantongi nama-nama tim pemenangan
Koalisi bekali jubir materi keberhasilan Jokowi
Prabowo sebut lebih baik terjun daripada disuntik
Koalisi Jokowi kerahkan 225 jubir
Melewatkan sarapan untuk diet adalah salah besar
Fetching news ...