Fokus jadi Mensos, Idrus Marham tak nyaleg

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Fokus jadi Mensos, Idrus Marham tak nyaleg "Di 2019 kedepan hari ini saya menteri, fokus pada tugas saya sebagai menteri," - Idrus Marham

Menteri Sosial Idrus Marham menegaskan dirinya tidak akan maju di pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Hal ini terkait dengan isu yang beredar bahwa beberapa nama menteri diisukan maju di Pileg 2019 nanti dan bersiap mundur untuk memperebutkan kursi DPR.

"Di 2019 kedepan hari ini saya menteri, fokus pada tugas saya sebagai menteri," kata Idrus saat ditemui wartawan Di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (13/07/2018).

Idrus juga mengatakan tidak ada larangan untuk menteri-menteri yang ingin maju di pemilihan legislatif 2019. Menurutnya menteri yang ingin maju di Pileg tidak akan melanggar aturan yang dimuat dalam Undang-undang.

"Meskipun demikian, memang tidak ada larangan didalam UU Nomor 7 tahun 2017 tentang menteri boleh atau tidak boleh untuk ikut caleg khususnya diatur dalam pasal 240 disampaikan persyaratan ada 16 disitu tidak ada yang mengatakan mentri tidak boleh nyaleg," ujarnya.

Menurut Idrus adapun larangan yang tidak boleh dilanggar oleh para mentri kabinet diantaranya memanfaatkan fasilitas negara, memanfaatkan ASN atau Pegawai Negeri Sipil dan mempengaruhi orang perorangan.

"Melarang ya itu pada pasal 280 kalau tidak salah UU No 7  larangan-larangan untuk memanfaatkan fasilitas negara, ASN atau Pegawai Negri Sipil termasuk langkah-langkah mempengaruhi orang," kata Idrus.

Idrus juga menceritakan kiprah politiknya, mulai dari menjabat sebagai sekretaris jenderal partai Golkar, dirinya sempat tidak ikut nyaleg karena ingin fokus menangani partai dengan lambang pohon beringin tersebut.

"Saya di dunia politik terpilih Sekjen 2009 saya sudah mau mundur. Tapi belum boleh saya harus pimpin pansus senturi, sehingga saya baru mundur dari DPR 2011 setelah jadi pansus senturi dan 2014 karena masih Sekjen saya tidak nyaleg lagi," tutup Idrus.

Sandiaga Uno akui kekayaannya fluktuatif
Jangan khianati nenek moyang yang hadirkan kedamaian di bumi pertiwi
Rupiah masih terseok di atas Rp14.600
Cari istri perawan? di sini tempatnya
Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi
Ma'ruf Amin bukan sosok intoleran
PKB kritik pilihan cawapres Prabowo tak dengarkan aspirasi umat muslim
Budget traveling yang sehat untuk generasi milenial
Siap menang Pilpres, Koalisi Indonesia Kerja latih para jubir kampanye
Sri tegaskan kondisi rupiah berbeda dari lira
Prabowo-Sandi kantongi nama-nama tim pemenangan
Koalisi bekali jubir materi keberhasilan Jokowi
Prabowo sebut lebih baik terjun daripada disuntik
Koalisi Jokowi kerahkan 225 jubir
Melewatkan sarapan untuk diet adalah salah besar
Fetching news ...