Jokowi minta Menko panggil Mendag dan Kabulog terkait polemik beras

REPORTED BY: Insan Praditya

Jokowi minta Menko panggil Mendag dan Kabulog terkait polemik beras Kepala Staf Kepresidenan, Jendral TNI (Purn) Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo meminta Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution untuk memanggil pihak-pihak yang berpolemik dalam masalah impor beras. Mereka yang akan dipanggil adalah untuk memanggil Kabulog Budi Waseso dan Mendagri Enggartiasto.

"Secepatnya Presiden (meminta) supaya Menteri Koordinator mengundang," ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/09/2018).

Moeldoko mengatakan bahwa mereka akan diundang untuk duduk bersama dan berkoordinasi dengan baik. Selain itu,Moeldoko juga mengatakan bahwa pemerintah tidak mengharapkan ada ribut di publik masalah perbedaan ini.

"Sebentar lagi mau diundang menteri koordinator ekonomi untuk duduk sama-sama. Enggak boleh begitu (ribut-ribut di publik). Semuanya harus berkoordinasi dengan baik," lanjut Moeldoko.

Menteri Koordinator bidang perekonomian, Darmin Nasution memastikan bahwa pertemuan antara Budi Waseso dan Enggar akan digelar dalam waktu dekat. Pertemuan itu tidak hanya dihadiri kedua pejabat publik itu, namun juga akan diikuti Menteri Pertanian Amran Sulaiman.  Terkait kapan waktunya, Darmin mengaku masih mencari waktu.

"Saya masih cari waktu," ujar Darmin.

Sebelumnya, polemik impor beras ini diketahui dari pernyataan Kabulog Budi Waseso. Kabulog menyatakan pihaknya harus menyewa gudang milik institusi negara lain untuk menyimpan stok beras yang melimpah. Budi Waseso  mengaku bingung dengan Menteri Perdagangan yang menyatakan bahwa persoalan gudang ini bukan urusan pemerintah.

 

Kubu Prabowo: Kampanye tak harus selalu pencitraan
Legislator ajak seret Myanmar ke Mahkamah Internasional
Demokrat beri masukan jelang empat tahun pemerintahan Jokowi
Panggil Kepala Daerah, kubu Jokowi nilai Bawaslu berlebihan
Peluru yang nyasar ke DPR berasal dari senjata modifikasi
Bawaslu akan panggil Jokowi-Ma'ruf, Timses: capres-cawapres sibuk
DPR dorong alokasi beasiswa korban bencana Sulteng
Ketua MKD datangi lokasi penembakan DPR
Bamsoet minta DPR RI dilapisi kaca anti peluru
Politisi Gerindra: polisi tak profesional simpulkan kasus penembakan
Polisi sebut penembak Gedung DPR berinisial I
Bupati Bekasi dan Direktur Lippo tersangka suap Meikarta
Kubu Jokowi tak tergoda kampanye negatif PKS
Demokrat tidak sanksi cuitan Andi Arief
Kubu Prabowo komitmen selesaikan kasus pelanggaran HAM Novel Baswedan
Fetching news ...