Jokowi minta Menko panggil Mendag dan Kabulog terkait polemik beras

REPORTED BY: Insan Praditya

Jokowi minta Menko panggil Mendag dan Kabulog terkait polemik beras Kepala Staf Kepresidenan, Jendral TNI (Purn) Moeldoko

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo meminta Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution untuk memanggil pihak-pihak yang berpolemik dalam masalah impor beras. Mereka yang akan dipanggil adalah untuk memanggil Kabulog Budi Waseso dan Mendagri Enggartiasto.

"Secepatnya Presiden (meminta) supaya Menteri Koordinator mengundang," ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/09/2018).

Moeldoko mengatakan bahwa mereka akan diundang untuk duduk bersama dan berkoordinasi dengan baik. Selain itu,Moeldoko juga mengatakan bahwa pemerintah tidak mengharapkan ada ribut di publik masalah perbedaan ini.

"Sebentar lagi mau diundang menteri koordinator ekonomi untuk duduk sama-sama. Enggak boleh begitu (ribut-ribut di publik). Semuanya harus berkoordinasi dengan baik," lanjut Moeldoko.

Menteri Koordinator bidang perekonomian, Darmin Nasution memastikan bahwa pertemuan antara Budi Waseso dan Enggar akan digelar dalam waktu dekat. Pertemuan itu tidak hanya dihadiri kedua pejabat publik itu, namun juga akan diikuti Menteri Pertanian Amran Sulaiman.  Terkait kapan waktunya, Darmin mengaku masih mencari waktu.

"Saya masih cari waktu," ujar Darmin.

Sebelumnya, polemik impor beras ini diketahui dari pernyataan Kabulog Budi Waseso. Kabulog menyatakan pihaknya harus menyewa gudang milik institusi negara lain untuk menyimpan stok beras yang melimpah. Budi Waseso  mengaku bingung dengan Menteri Perdagangan yang menyatakan bahwa persoalan gudang ini bukan urusan pemerintah.

 

Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas Jokowi turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
IHSG masih bakal tertahan di zona merah
Persoalan DPT bermula dari Kemendagri
Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Seberapa narsis dirimu?
Komisi I imbau masyarakat laporkan TNI yang tidak netral
Kubu Jokowii minta Sandiaga realistis dalam membuat program
Kubu Jokowi: Ujian Nasional harus dipertahankan
Fetching news ...