Sandiaga ingin bangun infrastruktur tanpa utang, ini kata Fadli Zon

REPORTED BY: Insan Praditya

Sandiaga ingin bangun infrastruktur tanpa utang, ini kata Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon

Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengatakan niat calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno membangun infrastruktur tanpa membebani anggaran dan utang bisa terealisasi.

"Jadi saya kira mampu kita bisa membangun tanpa utang atau kalaupun tanpa itu dengan sedikit mudah-mudahan tanpa utang ya, secara ekonomi politik bisa," kata Fadli saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Fadli mengatakan pembangunan infrastruktur tanpa utang itu bisa terjadi dengan bekerjasama dengan pihak swasta. Ia juga mengatakan skema untuk membangun infrastruktur itu harus menguntungkan semua pihak.

"Bisa bekerja sama dengan pihak swasta, dengan skema yang menguntungkan semua pihak, dan juga bagi rakyat," ujarnya.

Selanjutnya, Fadli mengatakan dalam membangun infrastruktur seperti jalan tol yang dibangun dengan utang, lalu warga yang lewat harus membayar mahal, seharusnya harus dikombinasikan dengan pengembangan ekonomi dalam negeri.

"Jangan juga membangun infrastruktur seperti membangun tol abis itu mahal, apalagi tolnya di biayai oleh utang, jadi kita bisa kok, buying power kita cukup besar market kita cukup besar untuk mengembangkan ekonomi kita, untuk mengembangkan pendapatan kita saya kira sangat mampu," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno ingin membangun infrastruktur jika dirinya dan capres Prabowo Subianto terpilih pada Pilpres 2019. Ia juga mengatakan ingin membangun infrastruktur tanpa membenani anggaran dengan utang.

"Pak Prabowo dan saya ingin insyaallah infrastruktur kita bangun. Kita bangun juga segi-segi ekonomi lain dan infrastruktur itu tidak perlu membebani utang kepada bangsa kita," kata Sandi beberapa waktu yang lalu.

Sandi mengatakan pembangunan infrastruktur menggunakan pendekatan selain utang. Menurutnya, hal itu dapat dilakukan dengan melibatkan sektor swasta.

Jadi insyaallah kita ingin negara kita terus membangun, tapi dengan pendekatan lain. Infrastruktur bisa dibangun dengan sektor swasta dilibatkan dengan pendanaan jangka panjang, jangan sampai membebani seperti sekarang anggaran kita," pungkasnya.

 

Kemendikbud tak ingin ada sekolah favorit
Ini tiga ciri pemerintahan Jokowi otoriter menurut Amien Rais
 Lagu Jogja Istimewa dijiplak pendukung Prabowo, Ini respons Kubu Jokowi
PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme
Kubu Prabowo minta KPK periksa Tjahjo Kumolo terkait kasus Meikarta
Aktivis 98 desak negara serius tuntaskan kasus penculikan dan pelanggaran HAM
BPN bantah pidato Prabowo nihilkan prestasi Indonesia
Kubu Jokowi nilai Prabowo hanya daur ulang isu lama
Cinta dan kehilangan
Medan, Bandar Lampung dan Manado juara kota terkotor
Fahri Hamzah nilai pidato Prabowo gagal
PKS: Pidato Prabowo terlalu lama
Prabowo sebut SBY sebagai mentornya di pilpres 2019
Prabowo ancam mundur dari Pilpres, ini respons KPU
Ikatan Dai Aceh: Jokowi-Ma'ruf insyaallah ikut tes Al-Quran
Fetching news ...