News

Mengintip menu makan siang Trump dan Kim, cita rasa barat dan timur

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Mengintip menu makan siang Trump dan Kim, cita rasa barat dan timur

Singapura menjadi tuan rumah pertemuan bersejarah antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang sarat akan diplomasi. Pertemuan kedua pemimpin negara ini dilakukan di Capella Hotel, Sentosa, Singapura pada pukul 09:00 waktu setempat.

Pertemuan ini merupakan pertemuan tatap muka pertama antara presiden AS dengan Presiden Korea Utara itu. Hasil dari pertemuan tersebut sangat penting dalam menentuan perdamaian kedua negara.

Diketahui dalam pertemuan tersebut ada dokumen yang ditanda tangani oleh Trump dan Jong Un, menyusul pembicaraan tentang pelucutan senjata nuklir di semenanjung Korea.

Sebelumnya, kedua pemimpin negara ini menikmati hidangan makan siang yang menggabungkan cita rasa timur dan cita rasa barat. Gedung putih merilis menu makan siang Donald Trump dan Kim Jong Un.

Iga sapi dan babi asam manis menjadi menu utama makan siang kedua kepala negara tersebut. makan siang diawali dengan  menu pembuka koktail udang dan salad alpukat, kemudian juga hidangan khas Asia Tenggara kerabu atau salah mangga dengan dressing madu dan jeruk nipis serta gurita segar. Dan juga santapan khas korea berupa Oisen berupa mentimun isi.

Menu utama, kedua pemimpin negara ini disuguhi igas sapi yang disajikan dengan kentang dauphinois dan brokoli kukus. Selain itu, juga ada daging babi renyah asam manis, serta makana yang familiar dengan masyarakat Indonesia yaitu nasi goreng dengan saus ca “XO”. Tidak ketinggalan hidangan korea yang disebut daegu jorim yang merupakan ikan kod rebus kedelai dengan lobak dan beragam sayuran khas Asia.

Hidangan penutup makan siang tersebut, ada beragam pilihan mulai dari coklat tartlet ganache, es krim vanilla Haagen-Dazc dengan ceri, dan tropezienne yakni kue kering yang diisi krim.

Pada acara makan siang tersebut sejumlah delegasi juga ikut bersama Donald Trump dan Kim Jong Un. Diantara mereka yang ikut dalam acara tersebut adalah Sarah Sanders Juru Bicara Gedung Putih, Kim Yo-Jong adik Kim Jong Un sekaligus Wakil Direktur Pertama di Komite Sentral Partai Pekerja Korea.

Setelahnya, pada sore hari ini Donald Trump dan Kim Jong akan melakukan konferensi pers kepada awak media. Lalu, pada malam hari, Turmp segara kembali ke Gedung Putih.

Fadli Zon nilai menteri ikut kampanye munculkan konflik kepentingan
IHSG anjlok mengikuti pelemahan saham global
Fadli Zon: Jokowi halusinasi
Kemunculan bendera Golkar di kampanye Prabowo adalah masalah pidana
Rizal Ramli sebut Prabowo-Sandi mampu tingkatkan daya beli masyarakat
TKN klaim hubungan luar negeri sebagai keunggulan pemerintahan Jokowi
Jangan lakukan ini sebelum bercinta dengan pasangan
Fahri Hamzah curiga tarif MRT akan mahal
Jerman nilai Rusia dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Suriah
Fahri: Curhatan Jokowi persempit dukungan masyarakat
Mahathir Mohamad: Israel seperti perampok
IHSG akan terkoreksi wajar hari ini
Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Fetching news ...