News

Dukung pilkada damai, Polri gelar Anugrah Jurnalistik 2018

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Dukung pilkada damai, Polri gelar Anugrah Jurnalistik 2018

Dalam rangka mendukung Pilkada damai, Polri menggelar Anugerah Jurnalistik Polri 2018 untuk insan pers dan masyarakat umum. Dengan mengusung tema Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018, sebanyak 641 peserta dari Pers dan warga ikut memeriahkan perlombaan tersebut.

Anugerah ini melombakan beberapa kategori diantaranya, kategori media cetak, kategori media online, kategori tv, dan kategori radio, serta ikut dilombakan lomba foto (kategori TNI/POLRI), kategori Umum/Pelajar/Mahasiswa, dan Lomba Komik (kategori TNI/Polri, kategori umum/pelajar), kategori jurnalis/profesional.

Penjurian telah dilaksanakan pada 5 Juli 2018 serta pameran dan penganugerahan dilaksanakan di Gandaria City Mall, Jakarta (18/07/2018). Tokoh-tokoh komunikasi dan Pers ditunjuk menjadi dewan jurinya diantaranya; Ketua Dewan Pers Yosep Stanley, Ketua KPI Pusat Yuliandre Darwis, Jurnalis Putra Nababan, Konsultan Digital Nukman Luthfie, dan Fotografer Darwis Triadi.

Pada pembukaan pameran, Yuliandre Darwis selaku salah satu juri menyampaikan bahwa masyarakat juga mempunyai andil besar untuk membantu menjaga situasi aman. Damai dengan tidak menyebarkan berita bohong atau hoax yang sedang marak dan berkreasi membuat konten positif di media sosial.

Yuliandre menambahkan event ini merupakan upaya dan strategi Polri serta lembaga terkait dalam menciptakan Pilkada Damai.

“Ini menjadi komitmen kita bersama. Dengan penghargaan ini, kontribusi besar dari masyarakat harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan guna mewujudkan Pilkada yang berkualitas dan berintegritas,” ujar Yuliandre.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menyampaikan apresiasinya terhadap kontribusi dan karya para jurnalis yang ikut memeriahkan acara tersebut. Hal ini disampaikan Setyo pada penganugrahan dan pengumuman pemenang lomba Jurnalistik Polri 2018, di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (18/07/2018).

“Polri menyampaikan apresiasi yang luar biasa karena para jurnalis turut berkontribusi dalam mewujudkan Pilkada Damai 2018 serta membantu Polri menciptakan situasi yang aman dan tertib di masyarakat,” papar Setyo.

Setyo berharap hasil dari lomba ini bisa memberikan energi positif untuk tetap berkarya dengan memberikan pemberitaan yang baik dan berimbang dan tidak hanya terhenti sampai lomba saja.

Diketahui selain hadiah tropi dan uang tunai, para pemenang juga berkesempatan mendapatkan hadiah utama yaitu meliput kegiatan Kapolri ke luar negeri. Di antaranya menghadiri raker interpol dan kerja sama antar polisi luar negeri.

Kemendikbud tak ingin ada sekolah favorit
Ini tiga ciri pemerintahan Jokowi otoriter menurut Amien Rais
 Lagu Jogja Istimewa dijiplak pendukung Prabowo, Ini respons Kubu Jokowi
PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme
Kubu Prabowo minta KPK periksa Tjahjo Kumolo terkait kasus Meikarta
Aktivis 98 desak negara serius tuntaskan kasus penculikan dan pelanggaran HAM
BPN bantah pidato Prabowo nihilkan prestasi Indonesia
Kubu Jokowi nilai Prabowo hanya daur ulang isu lama
Cinta dan kehilangan
Medan, Bandar Lampung dan Manado juara kota terkotor
Fahri Hamzah nilai pidato Prabowo gagal
PKS: Pidato Prabowo terlalu lama
Prabowo sebut SBY sebagai mentornya di pilpres 2019
Prabowo ancam mundur dari Pilpres, ini respons KPU
Ikatan Dai Aceh: Jokowi-Ma'ruf insyaallah ikut tes Al-Quran
Fetching news ...