Ideas

PAN akan beri bantuan Ketum PA 212

REPORTED BY: Insan Praditya

PAN akan beri bantuan Ketum PA 212 Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan memastikan partainya memberikan bantuan kepada Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Ustadz Slamet Ma'arif yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran kampanye di luar jadwal. Hal itu disampaikannya saat menerima Ustaz Slamet Ma'arif yang datang menemui para petinggi PAN.

"Tentu kalau dengan para ulama ada masalah apapun, PAN sebagai pendukung, mencintai menghormati, memuliakan kalau ada yang terkena masalah apapun tentu kita akan mendampingi  dan kita akan bantu sepenuhnya kepada siapa saja termasuk kepada Ustaz Slamet Ma'arif," kata Zulkifli di Jl Daksa I no 10, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (20/02/2019).

Menurut Ketua MPR RI itu, ulama berperan dalam proses kemerdekaan Indonesia,sehingga sudah dipastikan ulama pasti memegang teguh prinsip Pancasila dan persatuan Indonesia.

"PAN selalu memuliakan ulama, satu visi, dan pasti cinta NKRI, Pasti Pancasilais. Banyak para ulama yang mati syahid. Bahwa satu ada umat islam yamg keras, kita juga enggak setuju. Namanya Indonesia negara besar. Karena itu ada ulama disakiti, kami juga merasa sakit. Karena para ulama adalah para pewaris nabi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua umum PA 212 Slamet Ma'arif mengapresiasi dukungan dan bantuan yang diberikan PAN. Menurutnya hal itu dianggap sebagai penyemangat untuk selalu menjunjung tinggi keadilan di Indonesia.

"Alhamdulillah hari ini DPP PAN memberikan support memberikan dukungan kepada saya, untuk menghadapi kasus duagaan pelanggaran pemilu yang saat ini saya distatuskan sebagai tersangka," katanya.

"Dan terima kasih DPP PAN nanti akan memberikan bantuan hukum akan mengirimkan pengacara-pengacaranya untuk mendampingi saya di proses-proses berikutnya," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Solo atas kasus pelanggaran kampanye di Jawa tengah. Penetapan status tersangka oleh kepolisian tersebut dikeluarkan sejak Jumat, (08/02/2018).

Kombespol Ribut Hari Wibowo mengatakan bahwa polisi sudah mengirimkan surat pemanggilan kepada Slamet untuk Rabu (20/02/2019).

Menurutnya, pemeriksaan Slamet Ma'arif sendiri akan dilakukan di Polda Jateng. Dia mengatakan Pengalihan pemeriksaan tersebut dilakukan demi alasan keamanan.

"Panggilan sudah kita kirimkan, hari Rabu kita panggil Slamet Ma'arif, untuk pemeriksaan," katanya di Jawa tengah, Senin (11/02/2019) siang.

"Kita akan melakukan penanganan semaksimal mungkin secara profesional dan transparan," tambahnya.

Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas Jokowi turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
IHSG masih bakal tertahan di zona merah
Persoalan DPT bermula dari Kemendagri
Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Seberapa narsis dirimu?
Komisi I imbau masyarakat laporkan TNI yang tidak netral
Kubu Jokowii minta Sandiaga realistis dalam membuat program
Kubu Jokowi: Ujian Nasional harus dipertahankan
Fetching news ...