Resmi, Sandiaga Uno ceraikan Anies Baswedan

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Resmi, Sandiaga Uno ceraikan Anies Baswedan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno resmi menyatakan berhenti dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jumat (10/08/2018) . Sandi menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam isi surat tersebut, Sandi menyatakan berhenti dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur dan meminta kebijakan dari Gubernur DKI Jakarta terkait surat pengunduran dirinya.

Sandi membacakan surat pernyataan pengunduran dirinya di ruang gubernur. Usai membacakan surat pengunduran diri, Sandi juga melampirkan surat pengantar dan barulah keduanya saling berpelukan. 

Berikut isi suratnya :

"Dengan ini saya menyatakan surat pernyataan berhenti sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan 2017-2022 sejak pernyataan ini saya tanda tangani. 

Berkenaan dengan hal tersebut, saya mohon kebijakan Bapak Gubernur untuk menindaklanjuti permohonan saya ini sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. 

Demikian saya sampaikan, mohon kebijakan Bapak Gubernur lebih lanjut,"

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan ada beberapa alasan dirinya memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres pendampingnya. Salah satunya, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu adalah tipe orang yang rela berkorban. Hal itu disampaikannya dalam deklarasi koalisi di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (09/08/2018).

"Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban bersedia mundur dari kursi Wagub yang sudah susah payah dia rebut," kata Prabowo saat deklarasi di Jalan Kartanegara, Kamis (09/08/2018).

Selain itu, Dia juga meminta Sandiaga Uno untuk mundur dari jabatannya di Partai Gerindra. Kesediaan Sandi menurutnya adalah sebuah bentuk pengorbanan.

"Mundur untuk bisa diterima dari calon independen. Ini juga merupakan bentuk pengorbanan. Saya pun menerima karena saya menyatakan siap dijadikan alat untuk membantu rakyat Indonesia," pungkasnya..

Karawang-Bekasi akan tenggelam jika Waduk Saguling ambrol
Kemunduran HAM di era Jokowi, Timses: Warisan presiden terdahulu
Sandi kritik Jokowi, Tim Kampanye Nasional: Lagi cari sensasi
Caleg PAN ogah kampanyekan Prabowo, Ma'ruf Amin: Terima kasih
Suka bangun pada jam-jam tidur? Ini penyebabnya
Bukan bunuh diri, Hitler diam-diam kabur ke Indonesia sebelum kematiannya
Ma'ruf Amin cerita sejarah sorban kesayangannya yang dilelang
Ingin perubahan, Prabowo didukung emak-emak militan
Diberikan doa khusus, Sorban Ma'ruf Amin laku 125 Juta
Jokowi masuk 500 muslim berpengaruh di dunia, ini tanggapan Tim Kampanye Nasional
Bentrok Sandiaga VS Susi, Timses Jokowi: Sandi pahami Undang-Undang dulu
Memahami peringatan Jokowi tentang cincin api
Timses Jokowi sindir soliditas PAN dukung Prabowo-Sandi
KASAD bicara Terrorist Triangle Transit di Washington
FWJ ajak media tangkal hoaks di tahun politik
Fetching news ...