Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi "Saya akan sampaikan berita-berita yang insyallah jauh dari hoaks." - Sunan Kalijaga

Politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sunan Kalijaga berjanji tidak akan menebar kabar dusta atau hoaks saat kampanye untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

"Insyallah nanti ketika saya terjun ke masyarakat, saya akan sampaikan berita-berita yang insyallah jauh dari hoaks," kata Sunan di Hotel Oria, Jakarta, Senin (13/08/2018), menanggapi tudingan bahwa dia adalah tokoh kontroversial yang berpotensi menyebar hoaks di kampanye Pilpres 2019.

Sunan mengatakan dirinya sudah menjadi ketua bidang hukum kawan Jokowi sejak 2014 dan tidak mungkin akan menyebar berita bohong.

"Besok apa pun yang saya sampaikan itu adalah fakta dan nyata berdasarkan data atau berdasarkan pengalaman-pengalaman dari masyarakat yang dialami," kata Sunan.

Ia juga mengutaran alasannya mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, Jokowi selalu berkomitmen kepada rakyat; bahkan, dia menyebut Presiden Jokowi adalah Bapak Pembangunan daerah tertinggal.

"Terbukti kalau kita dulu punya Bapak Pemersatu Bangsa Pak Soekarno, lalu ada Bapak Pembangunan Pak Soeharto, kalau saat ini zaman now kita punya bapak pembangunan daerah-daerah tertinggal yaitu Pak Joko Widodo," lanjutnya.

Sunan memastikan bahwa jurus pertama untuk pemenangan paslon Jokowi-Ma'ruf bukan pencitraan dan membuat formulasi kebohongan.

"Insyallah saya gak mau bawa pencitraan atau dengan formulasi kebohongan untuk memenangkan capres dalam hal ini Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," katanya.

Wakil rakyat bukan tukang pukul kepentingan
Jokowi-Ma'ruf kerahkan relawan di daerah suara terendah
Nomor urut satu di Pilpres 2019 lebih untungkan Jokowi-Ma'ruf
 Fahri nilai dana rehab bencana Lombok mampet
Mengapa jomblo Cina harus beli istri dari Indonesia?
Kubu Jokowi nilai Neno Warisman buka kedok #2019GantiPresiden
Ini nama 16 perempuan Indonesia yang dijual ke Cina
Pelabelan caleg eks-koruptor berpotensi langgar HAM
Belajar memegang komitmen kebangsaan dari seorang Yahudi
Perdagangan 16 perempuan Indonesia ke Cina biadab
Kubu Prabowo ganti nama tim sukses
Kondisi 16 perempuan yang dijual ke Cina memprihatinkan
PAN nilai penandaan eks-koruptor pada caleg diskriminatif
PDIP nilai cuitan Fadli Zon tak berkualitas
Kubu Jokowi siapkan lagu kampanye ala milenial
Fetching news ...