Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi "Saya akan sampaikan berita-berita yang insyallah jauh dari hoaks." - Sunan Kalijaga

Politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sunan Kalijaga berjanji tidak akan menebar kabar dusta atau hoaks saat kampanye untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

"Insyallah nanti ketika saya terjun ke masyarakat, saya akan sampaikan berita-berita yang insyallah jauh dari hoaks," kata Sunan di Hotel Oria, Jakarta, Senin (13/08/2018), menanggapi tudingan bahwa dia adalah tokoh kontroversial yang berpotensi menyebar hoaks di kampanye Pilpres 2019.

Sunan mengatakan dirinya sudah menjadi ketua bidang hukum kawan Jokowi sejak 2014 dan tidak mungkin akan menyebar berita bohong.

"Besok apa pun yang saya sampaikan itu adalah fakta dan nyata berdasarkan data atau berdasarkan pengalaman-pengalaman dari masyarakat yang dialami," kata Sunan.

Ia juga mengutaran alasannya mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya, Jokowi selalu berkomitmen kepada rakyat; bahkan, dia menyebut Presiden Jokowi adalah Bapak Pembangunan daerah tertinggal.

"Terbukti kalau kita dulu punya Bapak Pemersatu Bangsa Pak Soekarno, lalu ada Bapak Pembangunan Pak Soeharto, kalau saat ini zaman now kita punya bapak pembangunan daerah-daerah tertinggal yaitu Pak Joko Widodo," lanjutnya.

Sunan memastikan bahwa jurus pertama untuk pemenangan paslon Jokowi-Ma'ruf bukan pencitraan dan membuat formulasi kebohongan.

"Insyallah saya gak mau bawa pencitraan atau dengan formulasi kebohongan untuk memenangkan capres dalam hal ini Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," katanya.

Sudirman nyatakan perpanjangan kontrak Freeport bukan kemauannya
PAN izinkan Gubernur Riau dukung Jokowi asal tak masuk timses
PAN akan beri bantuan Ketum PA 212
Ketum PA 212 undang pimpinan parpol
IHSG kembali lewati level 6.500
Gerindra: Jokowi Pilgub DKI dibiayai keuntungan lahan Prabowo
BPN nilai Prabowo sudah detail
Slamet Ma'arif tegaskan akan bersikap kooperatif pada pemeriksaan selanjutnya
Jokowi dilaporkan ke Bawaslu, TKN : Gimmick politik saja
Kubu Jokowi: Tema debat ketiga Ma'ruf Amin jagonya
Demonstran ancam duduki KPK jika tak minta maaf ke Enembe
PDIP sebut biaya kampanye Jokowi di Pilgub DKI Jakarta untuk iklan Prabowo
Kubu Jokowi nilai kubu Prabowo inkonsisten soal penguasaan lahan
DKPP berhentikan tiga penyelenggara Pemilu
Bamsoet: Milenial jadi target perang proxy narkoba
Fetching news ...