Prabowo ancam mundur dari Pilpres, ini respons KPU

REPORTED BY: Insan Praditya

Prabowo ancam mundur dari Pilpres, ini respons KPU Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan menegaskan sikap netralnya atas tuduhan ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Djoko Santoso yang menyebut kemungkinan Prabowo Subianto mundur jika indikasi kecurangan tak terbendung di Pilpres 2019.

"Loh kami netral, coba kami tidak netral dalam hal apa. Sebutkan satu saja kami tidak netral dalam hal apa," ujarnya di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (14/01/2019)

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan pihaknya telah menyampaikan ke publik sikap netralnya. KPU tidak berpihak ataupun tunduk baik pada Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin maupun Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 Prabowo- Sandi. 

"Kami sampai sampaikan di ILC bahwa kami tidak tunduk pada TKN 01, pada BPN 02, kurang jelas apa netralitas kami," ujar Wahyu. 

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso memberi sedikit bocoran soal isi pidato 'Indonesia Menang' malam nanti. Dia mengatakan Prabowo akan menyatakan mundur jika potensi kecurangan tak bisa dihindari.

"Memang supaya tidak terkejut, barangkali, kalau tetap nanti disampaikan Prabowo Subianto, pernyataan terakhir Prabowo Subianto adalah kalau memang potensi kecurangan itu tidak bisa dihindarkan, Prabowo Subianto akan mengundurkan diri," kata Djoko Santoso saat bertemu Gerakan Milineal Indonesia Malang Raya, Minggu (13/01/2019) kemarin.

Selain itu, Djoko Santoso kembali menyinggung soal aturan untuk tuna grahita nyoblos. Menurutnya hal tersebut adalah sesuatu yang luar biasa, dikaitkan dalam konteks indikasi kecurangan.

"Karena memang ini sudah luar biasa. Masa orang gila suruh nyoblos. Cuma kita mengajar kepada yang muda untuk berpikir objektif, berpikir positif tadi," ujarnya.

Sudirman nyatakan perpanjangan kontrak Freeport bukan kemauannya
PAN izinkan Gubernur Riau dukung Jokowi asal tak masuk timses
PAN akan beri bantuan Ketum PA 212
Ketum PA 212 undang pimpinan parpol
IHSG kembali lewati level 6.500
Gerindra: Jokowi Pilgub DKI dibiayai keuntungan lahan Prabowo
BPN nilai Prabowo sudah detail
Slamet Ma'arif tegaskan akan bersikap kooperatif pada pemeriksaan selanjutnya
Jokowi dilaporkan ke Bawaslu, TKN : Gimmick politik saja
Kubu Jokowi: Tema debat ketiga Ma'ruf Amin jagonya
Demonstran ancam duduki KPK jika tak minta maaf ke Enembe
PDIP sebut biaya kampanye Jokowi di Pilgub DKI Jakarta untuk iklan Prabowo
Kubu Jokowi nilai kubu Prabowo inkonsisten soal penguasaan lahan
DKPP berhentikan tiga penyelenggara Pemilu
Bamsoet: Milenial jadi target perang proxy narkoba
Fetching news ...