Prabowo sebut SBY sebagai mentornya di pilpres 2019

REPORTED BY: Insan Praditya

Prabowo sebut SBY sebagai mentornya di pilpres 2019 Prabowo (kiri) dan Susilo Bambang Yudhoyono (kanan)

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto  menyebut Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai guru dan mentornya di pilpres 2019. Ia menyatakan hal ini dalam pidatonya di Plennary Hall Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta Pusat, Senin malam (14/1/2019).

“Selamat datang mentor dan guru saya, Jenderal TNI Susilo Bambang Yudhoyono, kemudian selamat datang juga guru saya Haji Muhammad Amien Rais,” kata Prabowo diikuti tepuk tangan ribuan relawan yang hadir.

Mengenakan setelan jas hitam, dasi merah, dan kopiah hitam bersama pasangan cawapresnya Sandiaga Uno, Prabowo memulai pidatonya dengan menyapa tamu dari partai koalisi pendukung dirinya.

Satu di antaranya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didampingi sang putra yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam pidato kebangsaan itu, Prabowo menyampaikan visi dan misi sebagai capres yang akan di implementasikan dalam 5 tahun kedepan jika dia terpilih menjadi presiden.

Pertama, Prabowo menegaskan akan mewujudkan sektor ekonomi yang adil dan makmur sehingga tidak ada lagi ketimpangan ekonomi dimasyarakat. Tidak hanya itu, Dia mengatakan akan meningkatkan kesejahteraan dimasyarakat dari sektor pendidikan dan kesehatan.

"Fokus pertama kami adalah mewujudkan ekonomi yang mengutamakan rakyat, ekonomi yang adil, ekonomi yang memakmurkan semua orang Indonesia, dan ekonomi yang melestarikan lingkungan Indonesia," tegasnya.

"Fokus kedua kami adalah meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial. Dalam hal ini, kami akan perangi kemiskinan, tingkatkan layanan kesehatan, dan tingkatkan kualitas pendidikan," tambahnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan akan menegakan supremasi hukum dan demokrasi di Indonesia supaya tidak ada ketimpangan hukum antara masyarakat dengan penguasa. Dia menjelaskan juga akan memperkuat kepribadian dan jati diri bangsa Indonesia dalam hal pembangunan karakter dan budaya.

"Fokus ketiga kami adalah memastikan keadilan hukum dan menjalankan demokrasi yang berkualitas," terangnya.

"Fokus keempat, kami adalah penguatan karakter dan kepribadian bangsa. Kami percaya hal yang paling fundamental yang harus dimiliki bangsa Indonesia adalah karakter dan mental yang kuat," tutupnya.

Dalam acara tersebut, Pimpinan partai koalisi lainnya yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Presiden PKS Sohibul Iman, dan pimpinan Partai Berkarya Titiek Soeharto juga turut hadir dalam pidato kebingsaan Prabowo.

Sudirman nyatakan perpanjangan kontrak Freeport bukan kemauannya
PAN izinkan Gubernur Riau dukung Jokowi asal tak masuk timses
PAN akan beri bantuan Ketum PA 212
Ketum PA 212 undang pimpinan parpol
IHSG kembali lewati level 6.500
Gerindra: Jokowi Pilgub DKI dibiayai keuntungan lahan Prabowo
BPN nilai Prabowo sudah detail
Slamet Ma'arif tegaskan akan bersikap kooperatif pada pemeriksaan selanjutnya
Jokowi dilaporkan ke Bawaslu, TKN : Gimmick politik saja
Kubu Jokowi: Tema debat ketiga Ma'ruf Amin jagonya
Demonstran ancam duduki KPK jika tak minta maaf ke Enembe
PDIP sebut biaya kampanye Jokowi di Pilgub DKI Jakarta untuk iklan Prabowo
Kubu Jokowi nilai kubu Prabowo inkonsisten soal penguasaan lahan
DKPP berhentikan tiga penyelenggara Pemilu
Bamsoet: Milenial jadi target perang proxy narkoba
Fetching news ...