Kubu Jokowi nilai Prabowo hanya daur ulang isu lama

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi nilai Prabowo hanya daur ulang isu lama Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate mengatakan pidato kebangsaan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto hanya mendaur ulang isu-isu lama. Menurutnya, tidak ada hal yang baru disampaikan Prabowo.

"Substansi Pidato Kenegaraan Prabowo hanya mendaur ulang isu-isu lama dan tidak ada hal baru," kata Johnny saat dihubungi wartawan di kompleks parlemen,Jakarta, Selasa (15/01/2019).

Johnny mengatakan Prabowo membuat daftar yang panjang dalam naskah pidatonya yang dianggap sebagai masalah, tetapi tidak menyampaikan usulan konkrit dan jalan keluar dari masalah tersebut.

"Prabowo membuat daftar panjang yang dianggapnya masalah bangsa tanpa ada usulan konkrit jalan keluar atau cara pemecahannya," ujarnya.

Johnny menilai isu-isu lama yang disampaikan Prabowo tidak didukung dengan data yang komprehensif. Ia menilai Prabowo hanya menampilkan penggalan data untuk mempengaruhi swing voter.

"Sayangnya isu lama tersebut tidak didukung data yang komprehensif dan hanya penggalan data untuk mendukung narasi agitasi yang dibangun untuk mempengaruhi undicided dan swing voters," tuturnya.

Selanjutnya, Johnny mengatakan konsep yang ditawarkan Prabowo hanya berisi slogan yang bersifat umum. Ia menilai yang disampaikan Prabowo hanya janji-janji indah tanpa program konkrit.

"Konsep reorientasi yang ditawarkan hanyalah berisi slogan-slogan dan bersifat umum. Gambaran umum dan kesan yang diterima tidak lebih dari janji indah saja tanpa program konkrit yang berbasis data yang valid," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Presiden Prabowo Subianto menyampaikan lima fokus program kerja dalam pidato kebangsaan yang ia gelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (15/01/2019).

Adapun lima fokus program kerja yang disampaikan Prabowo, diantaranya :

1. Fokus pertama Prabowo adalah mewujudkan ekonomi yang mengutamakan rakyat, ekonomi yang adil, ekonomi yang memakmurkan semua orang Indonesia, dan ekonomi yang melestarikan lingkungan Indonesia.

2. Fokus kedua Prabowo adalah meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial. Dalam hal ini, Prabowo mengatakan akan perangi kemiskinan, tingkatkan layanan kesehatan, dan tingkatkan kualitas pendidikan.

3. Pada fokus ketiga, Prabowo mengatakan akan memastikan keadilan hukum dan menjalankan demokrasi yang berkualitas. Untuk menjamin demokrasi, Prabowo mengatakan akan jamin kemerdekaan berserikat dan mengeluarkan pendapat, serta kebebasan pers.

4. Pada Fokus keempat Prabowo adalah menjadikan Indonesia rumah yang aman, yang nyaman bagi seluruh rakyat Indonesia. Menurutnya, keamanan nasional dan kedaulatan NKRI adalah prasyarat untuk pembangunan, kemajuan, dan kemakmuran. 

5. Fokus kelimanya adalah akan menguatan karakter dan kepribadian bangsa. Prabowo mengatakan Ia percaya hal yang paling fundamental yang harus dimiliki bangsa Indonesia adalah karakter dan mental yang kuasa.

PAN izinkan Gubernur Riau dukung Jokowi asal tak masuk timses
PAN akan beri bantuan Ketum PA 212
Ketum PA 212 undang pimpinan parpol
IHSG kembali lewati level 6.500
Gerindra: Jokowi Pilgub DKI dibiayai keuntungan lahan Prabowo
BPN nilai Prabowo sudah detail
Slamet Ma'arif tegaskan akan bersikap kooperatif pada pemeriksaan selanjutnya
Jokowi dilaporkan ke Bawaslu, TKN : Gimmick politik saja
Kubu Jokowi: Tema debat ketiga Ma'ruf Amin jagonya
Demonstran ancam duduki KPK jika tak minta maaf ke Enembe
PDIP sebut biaya kampanye Jokowi di Pilgub DKI Jakarta untuk iklan Prabowo
Kubu Jokowi nilai kubu Prabowo inkonsisten soal penguasaan lahan
DKPP berhentikan tiga penyelenggara Pemilu
Bamsoet: Milenial jadi target perang proxy narkoba
Depak Dani Pedrosa, CEO KTM sebut pikiran Honda dangkal
Fetching news ...