BPN bantah pidato Prabowo nihilkan prestasi Indonesia

REPORTED BY: Insan Praditya

BPN bantah pidato Prabowo nihilkan prestasi Indonesia Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid membantah pidato kebangsaan Prabowo Subianto menihilkan prestasi Indonesia. Ia mengatakan justru Prabowo mengapresiasi prestasi Indonesia.

"Justru kalau kita dengar dengan baik, saya ada di depan di baris pertama saya menggaris bawahi penjelasan beliau bahwa beliau tidak dalam rangka menegasi, tidak dalam rangka menegasi tentang polisi tentang TNI, tidak juga tentang kinerja daripada para presiden-presiden sebelumnya," kata Hidayat saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (15/01/2019).

Hidayat mengatakan wajar Prabowo memberikan kritik pada pemerintahan dalam konteks kontestasi Pilpres. Ia mengatakan tidak mungkin Prabowo mengamini semua yang dilakukan pemerintahan Jokowi.

"Beliau melakukan kritik ya wajar dong, namanya juga kompetisi, namanya juga dalam tanda kutip ada alternatif yang lain, masak akan mengaminkan semua yang dilakukan oleh Pak Jokowi, kalau gitu apa gunanya ada kompetisi. Yang penting kritik itu dalam rangka justru menghadirkan alternatif, supaya kemudian rakyat bisa mempunyai preferensi yang beragam," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pidato kebangsaan Prabowo menihilkan prestasi Indonesia. Ia mengatakan pidato Prabowo masih menyampaikan pesimisme seolah tidak melihat prestasi Indonesia.

"Selain melanggar aturan kampanye, apa yang disampaikan sesuai dengan watak Pak Prabowo yaitu menyerang dan nihilkan prestasi Indonesia," kata Hasto beberapa waktu yang lalu.

Hasto juga mengatakan kubu Prabowo sering menggunakan retorika melawan untuk mendapatkan suara rakyat. Namun, Ia yakin bahwa berbicara kepada rakyat harus melalui sentuhan dari kepemimpinan yang merakyat, bukan sebaliknya.

"Indonesia dibangun dengan niat baik dan pemikiran positif. Strategi model menyerang justru menjadi arus balik," tegasnya.

Sudirman nyatakan perpanjangan kontrak Freeport bukan kemauannya
PAN izinkan Gubernur Riau dukung Jokowi asal tak masuk timses
PAN akan beri bantuan Ketum PA 212
Ketum PA 212 undang pimpinan parpol
IHSG kembali lewati level 6.500
Gerindra: Jokowi Pilgub DKI dibiayai keuntungan lahan Prabowo
BPN nilai Prabowo sudah detail
Slamet Ma'arif tegaskan akan bersikap kooperatif pada pemeriksaan selanjutnya
Jokowi dilaporkan ke Bawaslu, TKN : Gimmick politik saja
Kubu Jokowi: Tema debat ketiga Ma'ruf Amin jagonya
Demonstran ancam duduki KPK jika tak minta maaf ke Enembe
PDIP sebut biaya kampanye Jokowi di Pilgub DKI Jakarta untuk iklan Prabowo
Kubu Jokowi nilai kubu Prabowo inkonsisten soal penguasaan lahan
DKPP berhentikan tiga penyelenggara Pemilu
Bamsoet: Milenial jadi target perang proxy narkoba
Fetching news ...