PAN izinkan Gubernur Riau dukung Jokowi asal tak masuk timses

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

PAN izinkan Gubernur Riau dukung Jokowi asal tak masuk timses Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soerparno

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soerparno meminta Gubernur Riau Syamsuar yang menyatakan dukungan ke Joko Widodo tak masuk dalam tim sukses paslon nomor urut 01 itu. Tak hanya itu, ia juga meminta Syamsuar tak masuk dalam tim sukses 02.

"Kalau beliau kan bukan pengurus ya. Jadi beliau itu sebagai kader PAN, kita sudah minta jangan ikut ikutan jadi tim sukses," kata Eddy saat dihubungi wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (21/02/2019).

Eddy tak mempermasalahkan kader PAN itu mengapresiasi hasil kerja pemerintahan Jokowi. Menurutnya, Syamsuar dilantik sebagai gubernur bukan untuk menjadi tim sukses salah satu kandidat Pilpres 2019.

"Dan saya yakin tidak ada janji kampanyenya yang mengatakan bahwa dia menjadi timses salah satu pasangan capres. Jadi, menurut saya simple saja. Dia bukan pengurus PAN kan, jadi kalau dia menyampaikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah Pak Jokowi ya saya kira sah saja," ujarnya.

Selanjutnya, Eddy mengatakan dukungan Gubernur Riau ke Jokowi-Ma'ruf tersebut tak akan menggerus elektabilitas Prabowo-Sandi di daerah tersebut. Menurutnya, masyarakat Riau mayoritas mendukung palson nomor urut 02.

"Saya kira tidak ya. Kita sudah cek beberapa kali. Riau itu kita merasa sangat kuat posisinya Prabowo-Sandi karena memang di akar rumput itu mesin politik kita kuat sekali jaringannya. dan pergerakannya itu sangat masif dan respons yang kita terima dari masyarakat sejauh ini, mereka mayoritas mendukung Prabowo-Sandi," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar menyatakan dukungannya untuk paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Pemilihan Presiden 2019. Hal itu disampaikan Syamsuar usai dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/02/2019).

"Saya berharap beliau bisa dua periode," kata Syamsuar beberapa waktu yang lalu.

Syamsuar mengatakan capres petahana itu sudah banyak berkontribusi untuk Riau selama memimpin Indonesia, baik itu dari segi pembangunan infrastruktur hingga reformasi agraria.

"Misalnya seperti tadi, kan jalan tol ke Padang belum selesai. Kan program beliau tol Sumatera. Kemarin saya dapat informasi lagi nanti ada tol Riau ke Jambi. Pekerjaan-pekerjaan ini kan masih perlu dilanjutkan," kata Syamsuar.

Rapat Paripurna sepi, ini alasan Wakil Ketua DPR
Kubu Prabowo nilai OTT Romahmurmuziy tanda pemerintahan Jokowi tidak berhasil
Elektabilitas Jokowi turun, ini kata kubu Jokowi
Amerika imbau Iran hentikan program rudal balistik
Fadli Zon: Krisis Timur Tengah dipicu masalah politik
Dukungan Erwin Aksa sangat diharapkan kubu Prabowo
IHSG masih bakal tertahan di zona merah
Persoalan DPT bermula dari Kemendagri
Golkar akan rapat internal terkait Erwin Aksa dukung Prabowo-Sandi
Politisi Golkar ini dukung Prabowo-Sandi demi sahabat
DPR: Investor berlarian ke luar karena tingginya ongkos produksi
Seberapa narsis dirimu?
Komisi I imbau masyarakat laporkan TNI yang tidak netral
Kubu Jokowii minta Sandiaga realistis dalam membuat program
Kubu Jokowi: Ujian Nasional harus dipertahankan
Fetching news ...