News

PAN tunggu kesadaran Taufik mundur dari ketua DPR

REPORTED BY: Insan Praditya

PAN tunggu kesadaran Taufik mundur dari ketua DPR Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Bara K. Hasibuan

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara K. Hasibuan mengungkapkan PAN menunggu kesadaran Taufik Kurniawan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Sebagai informasi, Taufik Kurniawan yang kini masih sebagai Wakil Ketua DPR RI berstatus tersangka kasus dugaan suap kepengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen Tahun 2016 sejak 2 November 2016 lalu.

"Posisinya senior, jadi memang kesadaran itu yang kami harapkan pak Taufik untuk mengambil langkah yang betul-betul pada akhirnya menguntungkan semua pihak, termasuk juga pak Taufik sendiri, partai dan juga institusi DPR itu sendiri," kata Bara saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Bara mengatakan PAN selalu mengkomunikasikan hal tersebut bersama Taufik. Selain itu, Ia juga menyadari Taufik memiliki kontribusi besar di PAN.

"Ya bahwa kami kan memang ada komunikasi dengan pak Taufik ya dalam hal ini memang pak Taufik punya kontribusi besar terhadap partai selama ini ya," ujarnya.

Bara berharap segera ada solusi untuk mengganti posisi Taufik dengan tokoh baru pilihan PAN. Ia mengatakan penggantian posisi Taufik itu untuk kepentingan partai dan DPR.

"Mudah-mudahan sebentar lagi kami bisa mengisi posisi itu dengan tokoh yang baru, dengan penggantinya dan saya pikir pada akhirnya memang untuk kepentingan semuanya, kepentingan partai, dan kepentingan DPR sendiri," tuturnya.

Selanjutnya, Bara yakin Taufik mempunyai kebesaran hati dan peduli pada kepentingan partai dan DPR dengan mengundurkan diri. Ia juga berharap PAN segera mengajukan surat untuk menunjuk tokoh pengganti Taufik Kurniawan.

"Kami juga yakin bahwa pada akhirnya pak Taufik mempunyai kebesaran hati peduli dengan kepentingan yang lebih luas, kepentingan partai dan institusi DPR itu sendiri, karena kehormatan DPR itu harus kita jaga semuanya dan PAN juga punya komitmen untuk menjaga kehormatan tersebut," pungkasnya.

Kemendikbud tak ingin ada sekolah favorit
Ini tiga ciri pemerintahan Jokowi otoriter menurut Amien Rais
 Lagu Jogja Istimewa dijiplak pendukung Prabowo, Ini respons Kubu Jokowi
PKS nilai pidato Prabowo tepis anggapan pesimisme
Kubu Prabowo minta KPK periksa Tjahjo Kumolo terkait kasus Meikarta
Aktivis 98 desak negara serius tuntaskan kasus penculikan dan pelanggaran HAM
BPN bantah pidato Prabowo nihilkan prestasi Indonesia
Kubu Jokowi nilai Prabowo hanya daur ulang isu lama
Cinta dan kehilangan
Medan, Bandar Lampung dan Manado juara kota terkotor
Fahri Hamzah nilai pidato Prabowo gagal
PKS: Pidato Prabowo terlalu lama
Prabowo sebut SBY sebagai mentornya di pilpres 2019
Prabowo ancam mundur dari Pilpres, ini respons KPU
Ikatan Dai Aceh: Jokowi-Ma'ruf insyaallah ikut tes Al-Quran
Fetching news ...