Bacaleg PKS banyak mundur, begini tanggapan Fahri Hamzah

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Bacaleg PKS banyak mundur, begini tanggapan Fahri Hamzah "saya kira bisa-bisa PKS ini nggak bisa maju karena calegnya mundur semua," - Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah angkat suara soal isu bakal calon legislatif (Bacaleg) PKS yang mundur. Fahri menilai hal tersebut terjadi lantaran para bacaleg menekan surat pengunduran diri.

"Banyak sekali, saya kira bisa-bisa PKS ini nggak bisa maju karena calegnya mundur semua," kata Fahri saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, (13/07/2018).

Menurut Fahri surat pengunduran diri tersebut membuat bacaleg enggan untuk bergabung dengan PKS. Dia mengatakan aturan yang dirancang oleh Ketua DPP PKS tersebut bertentangan dengan Undang-undang.

"Orang PKS menganggap ini bentuk ketaatan kami,  ini tidak demokrasi, anda mengambil suara rakyat jangan anda berfikir secara organisasi. Nah, yang begini ini oleh pemimpin PKS sekarang nggak masuk di akalnya. Karena pemimpin ini tidak terbiasa hidup di alam demokrasi. Dia hidup dalam dirinya sendiri," ujar Fahri.

Fahri juga menegaskan gagasan surat pengunduran diri yang ditetapkan oleh PKS tersebut hanya mementingkan partai saja dan bagaimana menghabisi partai politik lawannya.

"Bagaimana cara anda menjadi wakil rakyat sementara nyawa anda dipegang partai ? itulah tindakan menentang UUD dasar dari PKS,  ini menentang UUD," katanya.

Sebelumnya, isu kegoyahan kubu PKS sudah disampaikan oleh kader PKS sendiri Mahfudz Siddiq. Menurutnya, salah satu pemicu rontoknya kubu PKS adalah surat pengunduran diri bertanggal kosong yang harus ditandatangani oleh bakal calon legislatif PKS.

Mahfuz mengatakan kemunduran beberapa bacaleg tersebut tentu berpengaruh pada pengambilan keputusan untuk Pilpres 2019 nanti. Dia menilai para bacaleg menganggap surat pengunduran diri tersebut telah melanggar undang-undang, sebab bagian tanggal surat pengunduran diri tersebut telah dikosongkan.

"Saya menduga perpecahan itu enggak bisa dihindari ya. Karena sebagai contoh sekarang ini saya mendengar bahwa dan dapat laporan juga mulai banyak caleg-caleg PKS yang mundur. Baik caleg DPR, DPRD. Gara-gara ada dua surat yang harus diisi setiap caleg PKS Pertama surat pernyataan bersedia mengundurkan diri," tutupnya.

Sandiaga Uno akui kekayaannya fluktuatif
Jangan khianati nenek moyang yang hadirkan kedamaian di bumi pertiwi
Rupiah masih terseok di atas Rp14.600
Cari istri perawan? di sini tempatnya
Sunan Kalijaga janji tak akan sebar hoaks demi menangkan Jokowi
Ma'ruf Amin bukan sosok intoleran
PKB kritik pilihan cawapres Prabowo tak dengarkan aspirasi umat muslim
Budget traveling yang sehat untuk generasi milenial
Siap menang Pilpres, Koalisi Indonesia Kerja latih para jubir kampanye
Sri tegaskan kondisi rupiah berbeda dari lira
Prabowo-Sandi kantongi nama-nama tim pemenangan
Koalisi bekali jubir materi keberhasilan Jokowi
Prabowo sebut lebih baik terjun daripada disuntik
Koalisi Jokowi kerahkan 225 jubir
Melewatkan sarapan untuk diet adalah salah besar
Fetching news ...